Jumat, 07 Juni 2013

17 hari mengejar cinta

MENGEJAR CINTA 17 HARI
          Di suatu daerah yang bernama sukatani, ada seorang perempuan yang cantik dan manis bernama Rika, akan tetapi Rika ini susah sekali untuk didekati oleh laki – laki. Kemudian pada suatu hari ada seorang laki – laki yang bernama Rian dan Rendi sedang mengendarai sepeda motor melewati daerah sukatani.
            Pada saat itu Rian dan Rendi melihat Rika sedang membersihkan halaman rumahnya, lalu Rian pun dating menghampiri Rika untuk berkenalan, dari perkenalan itu Rian kemudian jatuh hati kepada Rika, namun Rika susah sekali didekati oleh laki – laki.
            Berbagai cara dan upaya dilakukan Rian untuk bisa dekat dengan Rika dan bisa mendapatkan hatinya Rika, namun satu demi satu upaya yang dilakukan Rian tidak berjalan sesuai dengan rencana. Lalu Rian kebingungan untuk bisa mendapatkan hatinya Rika
            Keesokan harinya Rian hendak bermain kerumah Rika, sesampainya Rian disana, ternyata dirumahnya Rika ada temannya yang bernama Ratna, akhirnya Rian mendapatkan ide untuk menanyakan hal mengenai Rika kepada Ratna, Rian pun menunggu Ratna pulang dari rumah Rika.
            Kurang lebih satu jam Rian menunggu, akhirnya Ratna pulang juga dari rumah Rika, kemudian Rian langsung menghampiri Ratna untuk menanyakan tentang Rika.
            “ Hay Ratna, nama saya Rian, saya ingin menanyakan sesuatu tentang Rika boleh enggak?”
            “ Ratna pun menganggukan kepala dan bekata boleh.”
            “ Ratna tahu tidak, kenapa Rika susah sekali didekati oleh laki – laki?”
            “ Ya, saya tahu.”
            “ Kenapa? Apakah Ratna mau memberitahu saya!”
            “ Tentu saja, Rika itu susah sekali didekati oleh laki – laki karena dia mempunyai pengalaman yang agak menyakitkan hatinya, oleh sebab itu Rika sekarang sangat berhati – hati dalam masalah percintaan.”
            “ Oooh.. begitu, kalau begitu saya akan meyakinkan hatinya walau itu membutuhkan penorbanan yang agak besar.”
            Akhirnya Rian mengantar Ratna pulang sebagai ucapan terima kasih atas informasi yang diberikannya.
            Beberapa hari kemudian Rian melakukan pendekatan dengan mengajak Rika pergi jalan – jalan ke suatu tempat, lalu Rika pun setuju dan mau pergi jalan – jalan sama Rian, maksud Rian mengajak pergi Rika yaitu untuk menanyakan sesuatu untuk mendapatkan hatinya, sesampainya di tempat tujuan tanpa panjang lebar Rian langsung bertanya kepada Rika!
            “ Rika, kenapa kamu susah banget untuk di dekati?”
            “ Dengan menarik nafas, Rika berkata enggak apa – apa!!”
            “ Serius enggak apa – apa? Kalau kamu mau bercerita tentang sebenarnya, saya siap untuk mendengarkannya.”
            “ Sebenarnya saya mengalami permasalahan yang pahit tentang percintaan, dan saya tidak mau terulang yang kedua kalinya, oleh karena itu saya kurang begitu senang apabila didekati laki – laki.”
            “ Ook kalau begitu, saya tidak akan mengecewakan kamu!”
            “ Maksudnya apa?”
            “ Maksudnya saya suka sama kamu..? kamu mau tidak jadi pacar aku?”
            “ Rika pun terdiam ketika Rian mengatakan hal itu, kemudian Rika meminta waktu untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Rian.”
            “ lalu Rian memberikan waktu kepada Rika untuk menjawabnya!”
            Hari menjelang sore, Rika meminta Rian diantar pulang kerumah, kemudian Rian langsung mengantar Rika pulang kerumah, dan mereka berjanji untuk pergi bersama lagi, setelah Rian mengantar pulang Rika, Rian lalu memikirkan hal yang tadi dikatakannya.
            Pada hari ke 15, mereka berdua semakin dekat dan semakin akrab, bahkan Rian pun sangat dekat dengan orang tua Rika, suatu ketika saat Rian sedang bermain kerumah Rika, orang tua Rika bertanya kepada Rian.
            “ kamu umur berapa?”
            “ Saya umur 17, memang kenapa ibu bertanya seperti itu?”
            “ Tidak apa – apa, ibu mau Tanya saja, oh iya rumah kamu dimana?”
            “ Oh kalau rumah saya di Jalan Nangka.”
            “ Wah lumayan jauh ya.”
            “ Ah.. tidak bu, biasa saja.”
            Tidak lama kemudian Rika keluar dari kamarnya dan mengajak Rian untuk bermain diluar, Rian  mengikuti saja apa yang dikatakan oleh Rika, mereka berdua asyik berbicara berduaan hingga waktu menjelang malam, tak lama kemudian Rian hendak pulang namun mereka berdua berjanji untuk pergi jalan – jalan esok hari.
Pada hari ke 16 dari mereka berdua bertemu, mereka hendak pergi jalan – jalan, saat sampai di tempat tujuan mereka berdua membicarakan masalah saat mereka pergi pertama kali, dengan sangat tiba – tiba Rika pun Langsung mengatakan kepada Rian bahwa Dia mau menjadi pacarnya! Kemudian Rian bertanya
            “ Apa kamu serius Rika?”
            “ Ya ya ya, saya serius!”
            “ Apa kamu mau menerima saya apa adanya?”
            “ Ya, tentu saja.”
            “ Ook deh kalau begitu.”
            Dan untuk merayakan hari jadian mereka berdua, Rian pun membelikan kue blacforest untuk semua keluarga Rika.

            Akhirnya pada hari ke 17, Rian pun berhasil mendapatkan cintanya Rika, bahkan Rian mendapatkan hati orang tuanya Rika, dan semenjak itu mereka berdua menjadi pasangan yang serasi, kemudian mereka berdua saling berkomitmen untuk menjaga perasaan masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar