Jumat, 09 Januari 2015

Tugas Sofstkill 2 : Perilaku Konsumen

Cari/analisis jurnal tentang tentang perilaku konsumen terhadap pembelian suatu barang/merek/brand ?

Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu futsal Adidas. Persentase sumbangan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 10,7%. Sedangkan sisanya sebesar 89,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. 2. Desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu futsal Adidas. Persentase sumbangan pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 7,5%. Sedangkan sisanya sebesar 92,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. 3. Kualitas produk dan desain produk secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal Adidas. 4. Persentase sumbangan pengaruh variabel independen (kualitas produk dan desain produk) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 17,6%. Sedangkan sisanya yakni 82,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Jadi analisis menurut saya, konsumen akan melakukan suatu keputusan pembelian dengan melihat desain produk dan kualitas produk karena konsumen akan menggunakan produk tersebut apabila kedua variabel tersebut dapat membuat konsumen merasa puas dengan produk tersebut begitu juga karena produk sepatu futsal Adidas ini merupakan vendor terkemuka di dunia yang sangat di gandrungi oleh kalangan remaja sehingga secara garis besar hampir setiap kalangan akan memilih sepatu futsal Adidas.

Sumber :
Basrah saidani, M Aulia R, Mohamad R.2013. Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu futsal Adidas di wilayah Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). 4(2). 214


Tidak ada komentar:

Posting Komentar